Rabu, 19 November 2008

Design dengan PEN tool

Free design atau design bebas biasanya agak susah karena idenya itu yang suka gak keluar, saya coba-coba design pake pen tool untuk membuat design bebas, hasilnya kayak gini ..

Mau tau cara bikinnya ?

Sebelum membuat file baru tekan D dan X untuk membuat settingan background color hitam dan foreground color putih.

kalo udah, baru deh bikin document baru

Sekarang gunakan pen tool

buat Gambar seperti dibawah :

Klik kanan klik make selection, lalu klik add new layer untuk membauat layer baru. warnai dengan warna putih dengan menggunakan brush tool.

Klik Select > feather untuk Photoshop CS2 ke bawah atau Select > Modify > feather untuk photoshop CS3. Setting feather menjadi 5. lalu tekan Delete ( maaf langkah ini sebelumnya gak ada, lupa ketulis .. hhehehe.. sorry yaa.. )

jadinya seperti ini :

Sekarang Copy dan putar.. caranya, sambil tekan tombol ALT , putar gambar nya, kira-kira 30 derajat.

terus atur letaknya.

pilih layer paling atas terus tekan CTRL + E untuk menggabungkan. setelah gabung, copy lagi dan putar, dan atur letaknya , sehingga jadinya kayak gini :

Sekarang tekan Ctrl + J untuk menduplikat layer, lalu Klik Filter > blur > motion blur,

Terus Tekan CTRL+ E untuk menggabungkan layer. Sekarang kita duplikat layer 1 dengan menekan CTRL +J lalu putar hasil duplikatnya sebesar kira2 60 derajat. Duplikat sekali lagi.. dan putar, jadinya seperti ini :

Sekarang kita warnain, klik add new layer untuk membuat layer baru, lalu klik gradient Settingan warnanya sesuai selera aja. Saya gunain warna ini :

Tarik gradient dari pojok kanan atas ke pojok kiri bawah.

Ubah settingan layer menjadi OVERLAY

Hasilnya jadi gini :

Selamat mencoba..

Tidak ada komentar: